Tuesday 24 June 2014

Perkembangan Janin Dengan Olahraga Ideal Untuk Ibu Hamil

Asalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,di artikel kesehatan kali ini kita akan mengupas tentang perkembangan janin yang tentunya penting bagi pasangan suami istri khususnya ibu hamil. Pemahaman mengenai janin yang akan kita diskusikan kali ini adalah "Perkembangan Janin Dengan Olahraga Ideal Untuk Ibu Hamil" yang tentunya akan membawa manfaat dalam perkembangan janin yang sedang dikandung. Pastinya anda semakin penasaran kan, nah mari kita simak informasi perkembangan janin yang berikut ini:



Wanita hamil biasanya mengalami beberapa kesulitan, seperti pagi sakit, berat badan dan kaki bengkak. Hal ini sering menjadi malas berolahraga. Bahkan, sebuah penelitian terbaru telah mengungkapkan bahwa berolahraga selama 20 menit tiga kali seminggu baik untuk perkembangan otak janin.

"Olah raga dalam waktu singkat dapat memiliki pengaruh pada otak janin luar biasa," kata Rebecca Starck, dari Cleveland Clinic Ginekologi, seperti dilansir Today (11/11).

Kabar baiknya, Madelyn Fernstorn dari TODAY.com juga mengungkapkan latihan bahkan cahaya, seperti jalan yang dibuat secara teratur juga dapat berdampak pada kesehatan dan perkembangan otak ibu janin.

Elise Labonte-Lemoyne, University of Montreal melakukan survei, menonton dua kelompok ibu adalah 18 orang yang hamil pada kuartal pertama. Mereka mengikuti peserta sampai mereka melahirkan dan anak-anak mereka berusia delapan sampai 12 hari.

Dari pengamatan menemukan bahwa 10 wanita telah melakukan latihan seperti berjalan, jogging, berenang atau kegiatan yang mendapatkan kenaikan detak jantung Anda. Tapi delapan orang masih hidup yang tidak aktif. Setelah bayi lahir, tim LeMoyne menggunakan EEG untuk menentukan aktivitas otak bayi.


Akibatnya, otak bayi yang lahir dari ibu yang aktif dapat merespon dengan sangat efisien dan baik, dibandingkan dengan anak dari ibu yang tidak aktif selama kehamilan. Selain itu, ibu yang rajin berolahraga selama kehamilan memiliki sedikit kecenderungan untuk mengalami morning sakit dan tertekan.

Nah demikianlah berita kedokteran perkembangan janin dengan topik Perkembangan Janin Dengan Olahraga Ideal Untuk Ibu Hamil. Pastinya anda semua semakin memahami dan semakin menjaga kesehatan perkembangan janin. Jadi selamat ber-eksplorasi dengan dunia kesehatan di pekan pekan mendatang. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan berita perkembangan janin dan semoga informasinya bermanfaat. Terimakasih.


No comments:

Post a Comment

About Me

Popular Posts

Designed By Seo Blogger Templates