Friday 4 April 2014

Seperti Apa Tanda Tanda Kehamilan Minggu Pertama secara fisik?

Tanda tanda kehamilan di minggu pertama, seperti apa? mungkin kita sudah mahfum ciri – ciri orang hamil 1 minggu mungkin sudah beberapa yang anda ketahui, misalnya tanda tanda kehamilan secara umum adanya mual – mual atau terlambat datang bulan. Namun tanda tanda kehamilan yang lengkap melibatkan hal-hal kecil mungkin anda sepelekan, sayangnya mual dan terlambat menstruasi bisa jadi bukan berarti anda hamil. Karena bisa saja karena anda mual karena masuk angin dan siklus menstrusasi ada memang sedang ada gangguan yang mana hal itu wajar terjadi pada semua wanita.

Secara medis tanda tanda kehamilan pada minggu pertama dari sisi kedokteran terhitung dari hari terakhir anda menstruasi, kalkulasi ini umum dan digunakan sebagai perhitungan semua dokter kandungan. Jadi tanda tanda kehamilan minggu pertama bukanlah dari 1 minggu setelah pembuahan namun dari seminggu datang bulan terakhir anda.

Tanda tanda kehamilan orang 1 minggu bisa terjadi banyak macam yang mungkin berbeda tiap wanita tergantung dari seperti apa kondisi medis orang yang hamil. Nah, gejala dan tanda-tanda wanita hamil 1 minggu ini kejadiannya bisa beberapa poin bersamaan ataupun bisa juga semua poin yang akan saya jabarkan terjadi bersamaan. Untuk mengetahui kebenaran tanda tanda kehamilan apakah anda sedang hamil seminggu ini atau tidak, bisa dengan mengetahui tanda tanda kehamilan dengan jalan Non Medis maupun dengan jalan Medis.

A. Tanda tanda kehamilan di minggu pertama secara Non Medis

mual - mual ciri orang hamilTanda tanda kehamilan minggu pertama kehamilan mungkin akan sedikit susah diketahui apalagi akan terlalu dini jika anda ingin memeriksakan kedokter untuk melakukan tes medis guna mengetahui apakah anda sedang hamil atau tidak. Umumnya kita akan melihat ciri ciri kehamilan ini dengan tanda tanda kehamilan yang terjadi pada diri anda. Untuk mengetahui dari sisi non medis ciri – ciri awal kehamilan minggu pertama bisa diketahui dari segi fisik maupun non fisik. Berikut ini adalah penjabarannya secara lengkap:

1. Ciri – ciri orang hamil 1 minggu secara fisik.

Tanda tanda kehamilan minggu pertama secara fisik secara umum dikarenakan adanya perubahan hormon pada tubuh yang akhirnya menimbulkan beberapa perubahan pada tubuh.
  •  Terjadi Pendarahan atau Bercak Darah
Pada minggu pertama ada beberapa tanda kehamilan dari wanita hamil akan mengalami pendarahan implantasi yangumumnya dikenal dengan implantation bleeding. Pendarahan ini terjadi karena proses menempelnya atau proses implantasi calon janin anda kedinding rahim, sehingga anda mungkin akan menjumpai bercak seperti halnya haid namun hanya sedikit.
  •  Perubahan Payudara
Pada minggu pertama tanda kehamilan anda akan melihat adanya perubahan pada payudara anda atau istri anda. Disini payudara akan lebih sensitif apabila tersentuh atau terkena bra secara mendadak anda akan merasa tidak nyaman. Dari segi ukuran juga terlihat sedikit membesar. Jika anda raba/remas, payudara juga anda terasa kebih lembut dan empuk. Pada beberapa wanita tanda kehamilan pada payudara akan merasakan gatal pada payudara dan puting yang lebih menjulang atau membengkak. Hal ini terjadi karena adanya perubahan hormon pada tubuh anda secara cukup ekstreem di tanda kehamilan di minggu pertama.

  • Kram Perut / Sakit Perut
Tanda tanda kehamilan seperti halnya pada proses terjadinya bercak darah, kram perut ini juga terjadi akibat proses implantasi calon janin. Tanda kehamilan pada perut ini, anda akan merasa sakit perut karena proses penempelan tersebut adalah suatu yang biasanya bukan bagian dari rahim anda akan segera menjadi bagian dari rahim anda. Jadi wajar bisa selama proses ini anda akan mengalami gangguan perut.
  • Mudah Lelah
ciri – ciri orang hamil lain pada minggu pertama kehamilan anda akan merasa tingkat kelelahan yang tinggi, anda akan merasa begitu capek walaupun hanya melakukan pekerjaan sehari – hari. Pada wanita yang mempunyai tekanan darah rendah akan lebih punya kelelahan tinggi bahkan bisa sampai pingsan. Untuk itu harap berhati – hati dan waspada, pada kehamilan 1 minggu pertama anda harus banyak istirahat karena tekanan darah anda akan menurun.

  •  Terlambat Datang Bulan atau Menstruasi
Tanda kehamilan ini paling cukup sering kita kenali di masyarakat, pada masa ini sebuah ovarium yang sudah terbuahi maka tidak akan dikeluarkan dari tubuh, hal inilah yang menyebabkan anda tidak mengalami menstruasi saat adanya pembuatan sebagai tanda kehamilan bahwa anda sedang hamil muda. Siklus menstruasi ini biasanya sebagai pedoman umum bagi para wanita, jika terlambat haid maka besar kemungkinan anda sedang hamil.
  • Mual – mual dan Muntah
Sebagai tanda kehamilan atau ciri – ciri orang hamil pada minggu pertama, bisa dikenali pada periodenya yakni mual – mual pada pagi hari atau biasa disebut sebagai morning sickness. Namun tidak menutup kemungkinan mual – mual ini tidak hanya terjadi pada pagi hari tapi sepanjang hari.
  • Sering Buang Air kecil
Saat terjadi kehamilan, maka janin dalam rahim anda akan membutuhkan ruang untuk tumbuh didalamnya. Hal ini menyebabkan tertekannya kandung kemih oleh rahim anda dan membuat anda akan sering buang air kecil. Tanda kehamilan seperti buang air kecil ini terjadi pada awal kehamilan atau 1 minggu masa kehamilan dan akan berhenti pada minggu ke 12 lalu akan terjadi kembali saat perut mulai membesar pada kisaran minggu ke 28.

2. Ciri – ciri orang hamil 1 minggu secara non fisik.

mengantuk ciri orang hamil 1 mingguPerubahan hormon pada tubuh disaat kehamilan 1 minggu selain berpengaruh pada perubahan fisik ternyata berpengaruh pada perubahan non fisik anda. Berikut ini adalah beberapa tanda kehamilan 1 minggu pertama secara non fisik:

  • Mengidam
Tanda kehamilan yang satu ini biasa bikin repot suami, ngidam sudah menjadi istilah umum untuk orang yang tiba – tiba menginginkan sesuatu yang biasanya makanan secara berlebih. Para wanita hamil muda umumnya ingin mengkonsumsi makanan dengan rasa menyengat. Pada kebanyakan wanita ada yang terasa kecut/masam seperti mangga atau jambu. Namun tidak menutup kemungkinan berbagai jenis makanan juga terasa sangat ingin mencicipinya. Tanda tanda kehamilan semacam ini cukup normal dan wajar terjadi sebagai akibat dari perubahan hormon. Ngidam bisa berlangsung tidak hanya dalam minggu pertama kehamilan namun sampai 9 bulan.
  • Sensitif pada Penciuman
Tanda kehamilan juga terjadi pada penciuman, jangan kaget jika anda menjadi sangat sensitif terhadap bau-bau tertentu, sensitifitas pada indra penciuman anda ini bisa jadi adalah ciri – ciri anda sedang hamil muda. Hal hal seperti asap rokok, minyak wangi dan bawang putih biasanya menjadi bau yang tidak disukai oleh orang hamil 1 minggu. Namun ada juga yang tiba – tiba sangat menyukai bau-bau tertentu.
  • Mengantuk dan moody
Mengantuk dan perasaan yang moody juga merupakan tanda tanda kehamilan atau ciri – ciri orang hamil 1 minggu. Selain mudah lelah secara fisik anda akan merasa sangat moody dan gampang tersinggu. Hal ini juga sering diikutkan dengan rasa mengantuk karena pada dasarnya perubahan hormon ini akan meminta tubuh anda untuk beristirahat.
  • Gelisah dan Stres
Gelisah dan stress pada wanita di masa masa tanda kehamilan awal adalah perasaan anda yang punya kekhawatiran yang tinggi. Anda akan mudah gelisah yang mengakibatkan anda mengalami stres. Bagi beberapa wanita bisa mengalami depresi, oleh karena itu peranan orang-orang terdekat sangat penting untuk menjaga kondisi non fisik anda saat masa kehamilan 1 minggu pertama ini.




No comments:

Post a Comment

About Me

Popular Posts

Designed By Seo Blogger Templates